Jumat, 13 April 2012

Tadi siang aku berada di angkutan. Ada yg teriak2 di dalam bus keluar seorang pria lari menjauh dari bus dan di susul wanita mengejar seorang pria tadi. Aku penasaran rasa ingin tau di dalam angkutan melihat orang yg sedang berkejar2an diluar. Pertama terpikir olehku kalo perempuan itu mengejar pria itu karna kecopetan. Tapi disidik2 dan angkutanku pun mendekat pada perempuan dan pria itu berada. Dan pikiranku yang pertama salahku duga. Dan ternyata perempuan dan pria itu sepasang suami istri. Sepertinya mereka sedang bertengkar. Tapi aku iba melihat ibu itu mengejar bapak itu dalam keadaan mengandung. Aku kesel sendiri melihatnya kelakuan bapak itu lari2 tidak menyelesaikan masalahnya dengan baik2 sama ibu mengandung tersebut. Padahal ibu itu udah ngomong baik2 dan memeluk sang suami penuh tangis tapi bapak itu tetap ingin lari dari ibu itu. Dan aku tak melihat lagi kelanjutan cerita itu. Karena angkutan yg aku tumpangi telah berjalan melewati sepasang suami istri itu. Sungguh ku gemas melihat kelakuan bapak itu. Kekanak2annya masih ada dan ego seorang lelakinya masih tinggi. Tuhan jauh2kan aku dari cerita seperti bapak dan ibu itu. Meskipun duluku pernah mengalami kejadian itu. Tapi tuhan jangan kau ulangi kembali. Tuhan jangan bikin traumaku tambah, tambah, dan tambah lagi. Aku tak mau tuhan. Melihat kejadian itu aku tambah takut melanjutkan hidup. Jauh-jauhkan secepatnya ya tuhan sifat ku yg jelek ini. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar